Saat ini peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak menjalani tes kedua yaitu tes dengan materi moderasi beragama. Tes ini dilaksanakan dengan sistem komputer secara serentak se-Indonesia. MTs Negeri 1 Bojonegoro sebagai salah satu satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenag Kabupaten Bojonegoro menjadi satu-satunya satker yang dijadikan sebagai titik lokasi (tilok) pelaksanaan ter berbasis komputer moderasi beragama.

Pelaksana dari Computer Assisted Test (CAT) moderasi beragama adalah tim dari bagian Urusan Kepegawaian (UP) Kankemenag Kab. Bojonegoro dibantu tenaga teknis dari MTs Negeri 1 Bojonegoro. CAT ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari Rabu-Kamis (12-13 April 2023) dibagi menjadi 6 (enam) atau tiga sesi perhari. Jumlan peserta yang terdaftar di tilok MTs Negeri 1 Bojonegoro sebanyak 266 peserta.

Pada hari pertama sesi pertama sebelum tes dimulai diawali dulu dengan acara pengarahan dari Kemenag pusat yang disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kesempatan yang telah didapatkan ini dengan sebaik-baiknya. Dijelaskan pula bahwa tes moderasi beragama ini mempunyai bobot 40% sedangkan tes kemampuan akademik yang telah selesai dilaksanaknan mempunyai bobot 60%.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *