LKS: Pemberangkatan Peserta LDKS MTsN 1

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2023 bagi pengurus OSIS/MPK MTs Negeri 1 Bojonegoro dilaksanakan pada tanggal 24-25 Oktober yang bertempat di bumi perkemahan Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah. LDKS tahun ini dilaksanakan serentak dengan 6 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs se Bojonegoro.

Peserta LDKS MTsN 1 Bojonegoro dilepas untuk bergabung dengan peserta dari 5 KKM lainnya oleh kepala MTsN 1 Bojonegoro Drs. Ali Mujahidin, M. Ag. Setelah diberangkatkan oleh kepala madrasah mereka bergabung dengan 5 KKM lainnya di MTsN 4 Bojonegoro tepatnya di Ngraho.

Setelah pelepasan bersama mereka berangkat bersama ke lokasi LDKS di Tawangmangu Jawa Tengah. Latihan dasar kepemimpinan siswa memiliki berbagai manfaat, antara lain:

  1. Pengembangan keterampilan kepemimpinan: Latihan ini membantu siswa mengembangkan keterampilan kepemimpinan seperti pengambilan keputusan, komunikasi efektif, kepemimpinan tim, dan kemampuan mengatasi tantangan.
  2. Penumbuhan rasa tanggung jawab: Dalam latihan ini, siswa diajarkan untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan dan keputusan mereka. Ini membantu mereka memahami pentingnya tanggung jawab dalam kepemimpinan.
  3. Peningkatan kepercayaan diri: Melalui latihan ini, siswa diberikan kesempatan untuk mengambil peran kepemimpinan dan menghadapi situasi-situasi yang menantang. Ini membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam kemampuan mereka sebagai pemimpin.
  4. Meningkatkan keterampilan sosial: Latihan kepemimpinan siswa sering melibatkan kolaborasi dan bekerja dalam tim. Ini membantu siswa membangun keterampilan sosial seperti kerjasama, empati, dan komunikasi yang efektif.
  5. Pembentukan karakter: Latihan ini juga memperkuat nilai-nilai kepemimpinan seperti integritas, etika, keteladanan, dan keadilan. Hal ini membantu dalam pembentukan karakter siswa yang baik.
Kegiatan LDKS di Tawangmangu Jawa Tengah

Latihan dasar kepemimpinan siswa dapat menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin yang efektif di masa depan.

 

 

By Mr Je

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *