osis mpk mtsn 1 bojonegoro

Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) mengadakan kegiatan outbound ke-1 untuk pengurus baru dari OSIS dan MPK tersebut. Outbound ini merupakan outbound yang pertama dari empat outbound yang direncanakan oleh pengurus baru OSIS dan MPK masa kerja 2022/2023.

Kegiatan outbound ke-1 ini dilaksanakan pada hari Minggu (5/2/2022) di MTs Negeri 1 Bojonegoro yang diikuti oleh 36 siswa dari kelas VII dan kelas VIII mulai dari pukul 07.00-14.00 WIB. Puji Setyo Wahyuni, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan outbound ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diagendakan oleh pengurus OSIS dan MPK  yang bertujuan untuk memperkuat dan menyolidkan selruruh pengurus OSIS-MPK dalam menjalankan program kerjanya selama masa kerja tahun 2022/2023. “Diharapkan dengan kegiatan outbound ini seluruh pengurus OSIS-MPK bisa semakin kompak, solid serta mempunyai kekuatan organisasi untuk menjalankan tugasnya selama periode 2022/2023” ujar Puji Setyo Wahyuni, S.Pd.

Kegiatan outbound ke-1 ini diawali dengan chekin peserta pada pukul 07.30 yang selanjutnya dilanjutkan dengan apel pembukaan pada pukul 08.00. Sepagai Pembina apel adalah M. Amiri, S.Pd. didampingi oleh Pembina lainnya yaitu  Puji Setyo Wahyuni, S.Pd. dan Ainur Rofiq, MA. Dalam arahannya M. Amiri, S.Pd. berharap seluruh pengurus OSIS-MPK periode 2022/2023 agar selalu kompak dan solid untuk menjalankan seluruh kegiatan atau program-program yang telah direncanakan. Tanpa kekompakan dalam berorganisasi maka tidak akan bisa maksimal hasil yang dinginkan.

Dari pantauan tampak seluruh peserta kegiatan terlihat bersemangat dalam mengikuti srangkaian agenda kegiatan ounbound tersebut. Selain permainan yang bersifat menumbuhkan kekompakan kerja sama, peserta juga diajak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan bekerja sama membersihkan sampah yang ada disekitar lingkungan madrasah. Kegiatan kerohanian juga terlihat dilaksanakan dengan sholat Dzuhur berjama’ah di mushollah Ibnu Sina MTs Negeri 1 Bojonegoro yang dipimpin oleh M. Amiri, S.Pd. selaku salah satu Pembina kegiatan.

By admin

One thought on “OSIS-MPK Selenggarakan Outbound Untuk Memperkuat dan Mempersolid Organisasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *